Buku The 4 Disciplines of Execution, Isu Penting Mengeksekusi Strategi | PortalHR.com

PortalHR

BPJS Ketenagakerjaan

Berita

Buku The 4 Disciplines of Execution, Isu Penting Mengeksekusi Strategi

Kamis, 22 November 2012 - 9:19 WIB

Ada satu hari di tahun ini yang rasanya akan dijadikan momen penting, yakni tanggal 12 Desember, atau disingkat menjadi 12-12-12. Salah satunya tanggal tersebut akan dipilih untuk peluncuran buku “The 4 Disciplines of Execution: Achieving Your Wildly Important Goals” yang ditulis oleh Sean Covey bersama dengan Chris McChesney dan Jim Huling dari Franklin Covey Co. Kabar gembiranya, selain buku itu sudah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, penulisnya sendiri juga akan hadir langsung ke Jakarta pada saat launching buku nantinya.

Intisari dari buku tersebut, merupakan hasil studi selama lebih dari satu dekade untuk mempelajari mengenai masalah eksekusi. Seperti diketahui, menjelang akhir kuarter setiap tahunnya, kebanyakan organisasi akan mulai disibukkan dengan penetapan tujuan yang hendak dicapai pada tahun berikutnya. Menetapkan tujuan merupakan satu hal krusial namun bagaimana mengeksekusi strategi yang ditetapkan untuk mencapai tujuan tersebut,sebenarnya jauh lebih penting lagi.

Di banyak program-program MBA yang ada saat ini bisa dibilang lebih menitikberatkan pada bagaimana menyusun strategi bukan pada bagaimana mengeksekusi strategi yang ada. Padahal, masalah eksekusi inilah yang menyebabkan para pemimpin bisnis seringkali tak bisa tidur nyenyak. Pertanyaan pentingnya, mengapa eksekusi seringkali mengalami kegagalan serta apa yang yang bisa dilakukan untuk memperbaikinya serta apa yang diperlukan untuk mencapai tujuan terpenting organisasi atau biasa disebut Wildly Important Goals.

Studi ini melibatkan lebih dari 13.000 tim dan 200.000 orang di ratusan organisasi dari berbagai jenis industri, sekolah dan instansi pemerintah di seluruh dunia.Hasil studi mengenai eksekusi inilah yang lantas menginpirasi lahirnya buku “The 4 Disciplines Of Execution: Achieving Your Wildly Important Goals”.

Buku yang diterbitkan di Amerika pada bulan April 2012 ini mendapat predikat best-seller dan menjadi buku panduan bagi banyak organisasi untuk melakukan eksekusi strategi. Buku ini memuat formula yang simple, dapat dilakukan berulang kali dan telah terbukti mampu membantu organisasi mecapai tujuan yang harus dicapai. The 4 Disciplines of Execution (4DX) memungkinkan para pemimpin untuk secara efektif menangani aspek yang paling sulit untuk menciptakan hasil yang maksimal yaitu mengeksekusi strategi yang membutuhkan perubahan perilaku orang-orang dalam organisasi tersebut.

The 4 Disciplines of Execution sendiri mencakup:

1. Focus on the Wildly Important. Bagaimana setiap orang memberikan upaya terbaik terhadap beberapa tujuan yang paling penting daripada sekedar memberikan upaya yang biasa-biasa untuk beragam tujuan.

2. Act on the Lead Measures. Melakukan tracking terhadap hal-hal yang dapat menggerakkan kita untuk mencapai tujuan.

3. Keep a Compelling Scoreboard. Memastikan setiap orang mengetahui hasil pencapaiannya secara mudah setiap saat.

4. Create a Cadence of Accountability. Melakukan pertemuan secara rutin untuk menjaga akuntabilitas setiap orang dalam pencapaian Wildly Important Goals.

Category: Product #: Regular price:$ (Sale ends ) Available from: Condition: Good ! Order now!
Reviewed by on. Rating:




Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Silakan klik Topik Berita di bawah ini

ASAP Conference benefit bos BPJS CEO Engagement gaji Generasi Y gen y Good Morning Partner Google HR HRD interview JKN kalender event HR karier karir Karyawan kenaikan gaji kepemimpinan ketenagakerjaan knowledge management leadership Linkedin manajemen outsourcing Paulus Bambang WS pemimpin PHK PKWT produktivitas rekrutmen SDM seputar HR serikat pekerja singapore social media social media & HR talent talent management THR tips training wirausaha
BPJS Ketenagakerjaan

Komentar Terkini

Gudang Data

Event HR